Join The Community

Premium WordPress Themes

Search

Selasa, 28 Mei 2013

Training Of Trainer PPL dan KKN


Lembaga pendidik profesional (lendiknal) lagi-lagi membuat program kerja dengan melihat kondisi dan kebutuhan mahasiswa Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Program yang dilaksanakan adalah Training Of Trainer KKN dan PPL, program yang di ketua panitiai oleh sahabat Sartika dan Saofa sebagai sekertaris panitianya mampu mensukseskan acara tersebut, terbukti dengan sampai 60 lebih peserta yang hadir pada acara tersebut meskipun banyak juga sahabat-sahabat yang tidak bisa ikut karena berhubung panitia membatasi peserta sebanyak 50 orang.


Acara pembukaan TOT ini dibuka langsung oleh Dekan FPMIPA IKIP Mataram yaitu Drs. Sumarjan, M. Sc yang didampingi langsung oleh Pembantu Dekan III yakni Hj. Husnul Jannah, SP., M.Si. dalam sambutannya dekan FPMIPA IKIP Mataram menyampaikan apresiasi besar kepada Lendiknal yang telah berani membuat acara tersebut karena selama ini belum ada satupun Lembaga Organisasi internal kampus yang membuat kegiatan tersebut, maka Lendiknal sebagai organ UKMF berani selangkah lebih maju untuk mengadakan acara tersebut.

Acara Training Of Trainer KKN dan PPL ini di persiapkan untuk sahabat-sahabat mahasiswa yang kurang lebih 1 bulan lagi kaan menempuh KKN dan PPL, dalam acara yang bertemakan “Mempersiapkan Guru Bermutu untuk Guru Profesional” ini mahasiswa adalah hal ini para peserta di tuntut untuk mempersiapkan secara maksimal sebelum nantinya akan eksien langsung di lapangan.

Pada acara ini turut hadir narasumber-narasumber yang ahli dan kompeten dalam bidangnya, sebut saja pak Drs. Gunawan, M.Pd. beliau adalah Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IKIP Mataram yang mengkupas habis secaraGeneral KKN dan PPL itu seperti apa, kemudian pemateri yang kedua adalah Any Fatmawati, M.Pd tetapi sayang beliau berhalangan hadir karena sakit sehingga di gantikan oleh PD II FPMIPA IKIP Mataram dan pemateri yang terakhir adalah bapak Drs. Lukman Hakim, M.Pd beliau merupakan Konsultan Pendidikan sehingga beliau menyampaikan Manajemen Kelas secara Tuntas.


Kami dari Lembaga Pendidik Profesional berterima kasih kepada semua sahabat-sahabat panitia terutama juga kepada pihak-pihak yang telah membantu banyak acara tersebut ini. (Yho

0 komentar:

Posting Komentar